Toolbox

Language Selection


Please Login


 Most View
Strategi Menjadi Yang Terunggul
M-Web Karir - Jujur aja deh, Anda pasti ingin unggul di bidang Anda bukan? Karena untuk apa Anda capek-capek bekerja namun tak pernah ada peningkatan kualitas diri. Pakar bisnis Lynne Frankas menceritakan bagaimana menjadi yang teratas. Dalam berkarir, Anda juga tentu menginginkan, bukan? Artinya, Anda ingin tetap unggul.
Berikut trik yang diberikan Lynne Franks untuk Anda, intip deh!





* Gunakan internet
Jaringan internet adalah alat pencarian yang berharga, khususnya bagi pencari kerja. Kunjungi situs karir yang menyediakan daftar pekerjaan dan saran karir dari para pakar. Simak tips penulisan resume, interviu dan cara minta kenaikan gaji, misalnya. Jika Anda seorang pengusaha, periksa situs yang membahas rencana bisnis dan mencari sumber keuangan. Atau jika Anda pekerja free lance, kunjungi situs tentang kerja free lance.

* Nilai sifat Anda
Buat daftar kelebihan dan kekurangan Anda. Kemudian tanyakan orang yang mengenal diri Anda dengan baik. Pikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap sifat untuk keuntungan Anda. Misalnya, jika Anda selalu gelisah, pertimbangkan untuk mendapat pekerjaan yang ada jadwal berpergian.

* Atasi ketakutan Anda

Untuk mencapai potensi Anda, Anda harus menaklukkan ketakutan yang mungkin Anda punya. Mulailah dengan memaksa Anda untuk menyelesaikan sesuatu yang Anda tidak berani melakukannya. Misalnya jika selama ini Anda takut mengendarai bus kota, suatu saat Anda harus melakukannya. Jika Anda takut bicara di depan umum, Anda harus mulai melakukannya. Selesaikan satu persatu.

* Bereskan hidup Anda
Hidup yang teratur akan memudahkan Anda dalam menjalani hari-hari Anda. Bereskan meja Anda dan berkas-berkas, bersihkan desktop komputer Anda dengan membuang email dan dokumen lama. Hancurkan tumpukan kertas dengan menggunakan pengatur listrik. Bereskan barang pribadi, seperti dompet, tas make-up dan peralatan kamar mandi.

* Jaga kebersihan
Sesuatu yang kotor memang membuat orang stres. Cobalah paling tidak lakukan satu kegiatan fisik dalam satu hari. Bersihkan meja kerja Anda. Ciptakan ruangan kerja yang resik dimana Anda bisa bekerja dengan tenang tanpa terganggu debu-debu yang beterbangan.

* Jangan percaya tanpa melihat
Berhati-hatilah dengan siapa Anda mengandalkan diri dan kepada siapa Anda percaya. Tanyakan diri Anda, "Bagaimana saya ingin menjalani hidup saya?" Kemudian pikirkan apakah perusahaan Anda mengizinkan Anda untuk melakukannya. Jika tidak, pertimbangkan untuk merubah pekerjaan.

Kini, selamat mencoba dan bersiaplah untuk menjadi yang teratas.....!

Share Article on...
Your Email Address

Other Article
Menolak Lembur Saat Darurat
Menolak Lembur Saat Darurat
Kadang kita memang perlu bekerja 'lembur' untuk mengejar 'deadline' yang sudah mendesak ataupun untuk menyelesaikan pekerjaan yang tidak cukup diselesaikan dari pagi hingga sore hari. Dan sebagai karyawan yang 'loyal' tentu anda nggak akan lari atau menghindar dari keharusan lembur. Tetapi bagaimana seandainya saat anda harus lembur, ada keperluan lain yang lebih 'urgent'? Misalnya anak anda s......

Kiat Gaul yang Bikin Sukses
Kiat Gaul yang Bikin Sukses
Kalau anda ingin sukses dalam hidup ini, bergaullah. Kalimat ini bukan tanpa alasan. Jika anda mempraktekkannya dengan benar, anda akan menyadari bahwa kalimat tersebut bukan cuma 'isapan jempol' belaka. Tapi pergaulan yang anda jalani tentu saja bukan asal gaul. Ada kiat tersendiri agar pergaulan anda membawa kesuksesan. Berikut ini adalah kiatnya: - Jangan sekalipun bersikap angkuh......

Kiat Menentukan Target
Kiat Menentukan Target
Setiap rencana kerja pasti memiliki target untuk memudahkan karyawan mewujudkan rencana tersebut. Karena target merupakan gambaran keberhasilan yang akan dicapai pada masa mendatang. Misalnya, perusahaan berencana meningkatkan keuntungan penjualan dengan target 70% dari keuntungan semula. Tanpa target yang jelas, karyawan rasanya akan sulit bertindak. Berikut ini adalah kiat menentukan target: ......

Lingkungan Kantor Rawan Selingkuh
Lingkungan Kantor Rawan Selingkuh
Membicarakan perselingkuhan itu emang nggak ada basinya. Karena dimanapun tempatnya, dimana banyak manusia lain jenis bertemu selalu tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya perselingkuhan. Ehm, apalagi di lingkungan kantor! Emang, anggapan lingkungan kantor rawan perselingkuhan itu bukan isapan jempol belaka. Udah banyak loh pelakunya. Gimana kantor nggak rawan selingkuh? Waktu kerja sejak ......

Kriteria Sasaran Kerja yang Oke
Kriteria Sasaran Kerja yang Oke
Tak dapat dipungkiri banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan sebuah perusahaan. Salah satu yang paling berpengaruh adalah 'sasaran kerja' yang jelas. Kok sasaran kerja...? Karena dengan sasaran kerja, karyawan dapat mengetahui dan bekerja sesuai tujuan perusahaan. Lalu, bagaimana sih kriteria sasaran kerja yang baik itu? Coba simak kriteria sasaran kerja yang baik di bawah ini: * Menanta......