Mencuri Perhatian Teman Sekantor

Naksir temen sekantor? Jangan diem aja dong. Daripada dipendem-pendem ntar kerjaan malah nggak beres lagi. Tapi emang serba salah sih kalo lagi falling in love. Masalahnya anda belom tau perasaan doi. Mau 'nembak' takut ditolak (apalagi cewek) mau cuek aja tapi nggak tahan, apalagi tiap hari ketemu terus. Tapi kalo anda terus-menerus tahan harga, bagaimana perasaan anda bisa bersambut. So, jangan hanya diam dan menunggu reaksi dia. Anda sebagai pihak yang lagi jatuh cinta (cewek or cowok) jamak aja kok bersikap lebih aktif, selama masih dalam taraf yang wajar.

Sebenarnya jatuh cinta dimanapun sama aja, mau di kantor, sekolah, rumah atau di pasar. Karena namanya juga cinta kan nggak bisa diprediksi kapan dan dimana datengnya. Tapi kalau anda naksir atau jatuh cinta pada seseorang di tempat yang selalu mengikat pertemuan anda berdua, seperti di kantor, justru relatif lebih mudah. Karena anda lebih mudah mencuri dan memberi perhatian pada si dia. Nah bagi anda yang tengah falling in love di kantor, coba deh trik mencuri perhatian si doi ini, siapa tau aja dia bisa jadi pacar atau syukur-syukur pendamping hidup kelak.


- Bersikap ramah
Siapapun orangnya, bahkan yang paling acuh sekalipun, pada dasarnya lebih suka berhadapan dengan orang yang ramah dan bersikap manis ketimbang mesti berhadapan dengan orang yang ‘jutek’. Maka sebagai langkah awal, berikan si dia senyuman manis setiap kali berpapasan, entah itu di lift, di loby, atau di ruang kantor. Bisa juga sertai dengan sapaan hangat. Walau kesannya basa-basi, tapi hal ini bisa memperbesar peluang anda untuk mendekatinya. Obrolan ringan dan agak-agak ‘care’ juga bisa membuatnya tergugah.

- Nggak murahan
Meski ramah, bukan berarti anda harus banting harga di depan doi. Buat sebagian orang baik pria atau wanita, perhatian yang kelewat over bisa bikin takut. Karena nggak semua orang yang saling jatuh cinta bisa diajak komitmen. Jadi nyantai ajalah. Yang penting anda tetap melancarkan perhatian secara halus tetapi intelek.

- Tunjukkan kecerdasan anda

Karyawan yang cerdas, umumnya bukan cuma menarik perhatian bos tetapi juga menarik bagi sesama karyawan. So, tunjukan kepandaian dan kecerdasan anda, terutama di depan si dia, misalnya jika sama-sama menghadiri suatu meeting. Keluarkan ide-ide briliant anda. Siapa tau dia yang tadinya acuh tak acuh pada anda, bisa tertarik karena isi otak anda.

- Dekati teman-temannya
Mendekati teman-temannya adalah salah satu cara untuk mendekati orang yang anda taksir. Bergabunglah dengan mereka misalnya saat makan siang, atau acara-acara kantor seperti office gathering, outing, dan lain-lain. Saat bergabung ini anda bisa memulai percakapan ringan dengan melibatkan di sia.

- Beri perhatian
Ini adalah nasehat paling basi untuk melancarkan aksi pedekate (pendekatan) pada orang yang anda taksir. Tapi keampuhannya memang sudah terbukti. Jika anda berkesempatan berbincang-bincang dengannya misalnya saat makan siang bareng, beri dia sedikit perhatian, untuk membuatnya sadar kalau anda ada ‘hati’ pada si dia. Misalnya “Kamu baru potong rambut ya?” atau “Biasa makan siang disini ya?”. Kalau perlu beri dia pujian bernada pribadi, misalnya “Aku liat kamu oke deh pake baju itu!”. Pujian kecil ini membuat ia merasa tersanjung dan tambah pede.

-Imbangi obrolannya
Saat percakapan sudah mulai lancar, imbangi obrolannya dengan memberi respon positif terhadap apa yang dibicarakannya. Misalnya jika ia bicara sepak bola atau politik, paling tidak anda harus bisa menjadi lawan bicara yang nyambung baginya. Ingat, jaman sekarang, orang butuh teman bicara yang ‘smart’, bukan teman bicara yang bisanya mendengar dan mengangguk-angguk doang. Kalau kebetulan doi humoris, anda juga bisa mengimbanginya. Selipkan humor untuk menyegarkan suasana. Asal tau aja orang-orang yang humoris cukup mudah menarik perhatian lawan jenisnya.

- Menjadi sohibnya
Ketika hubungan anda sudah cukup dekat dengan dia. Jangan buru-buru nembak untuk pacaran dengan anda. Coba deh amati reaksinya atas usaha yang anda lancarkan. Mungkin sambil memperhatikan perkembangannya, untuk sementara anda bisa menjadi sahabatnya. Karena seringkali terjadi, hubungan kasih antara pria dan wanita dimulai dari hubungan persabahatan.

Nah kalau emang anda dan doi udah merasa klop pacaran, tunggu apa lagi. Asal anda berdua sudah tau konsekuensi pacaran sekantor nggak ada salahnya kan? Yang jelas, hubungan anda dan dia di kantor harus bisa memberi dampak positif bagi karir anda. Kalau memang jodoh hubungan anda bisa berlanjut ke jenjang perkawinan. Tapi kalo semua usaha anda nggak ada hasilnya, alias nggak bisa membuat dia pacaran dengan anda, ya apa boleh buat. Jangan dipaksain, cinta itu kan masalah hati dan perasaan. Kalau udah waktunya, anda juga akan ketemu pasangan yang klop kok.